Beginilah Proses Transplantasi Ginjal

      1 Comment on Beginilah Proses Transplantasi Ginjal

Beginilah Proses Transplantasi Ginjal

Beginilah Proses Transplantasi Ginjal, – Proses transplantasi dimulai saat Anda tahu bahwa ginjal Anda tidak berfungsi dan mulai mempertimbangkan pilihan pengobatan. Apakah transplantasi adalah pilihan tergantung pada situasi Anda. Transplantasi bukan untuk siapa-siapa. Dokter Anda mungkin memberi tahu Anda bahwa ada risiko transplantasi atau tidak berfungsi.

Beginilah Proses Transplantasi Ginjal

Evaluasi medis di pusat transplantasi

Jika dokter Anda melihat transplantasi sebagai pilihan, langkah selanjutnya adalah penilaian kesehatan menyeluruh di rumah sakit transplantasi. Evaluasi sebelum transplantasi mungkin memerlukan beberapa kunjungan ke rumah sakit selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Anda perlu menghisap darah dan mengambil sinar-X. Ini diperiksa untuk jenis darah dan elemen pencocokan lainnya yang menentukan apakah ginjal tubuh Anda dapat diterima.

Tim medis ingin memastikan apakah Anda cukup sehat untuk melakukan operasi.

Kanker serius, infeksi berat, atau penyakit kardiovaskular, kemungkinan transplantasi cenderung tidak dioperasi. Selain itu, tim medis ingin memahami jadwal minum obat dan untuk bisa mengikutinya.

Jika keluarga dan teman ingin menyumbangkan ginjal, dia perlu mengevaluasi kesehatan umum dan apakah ginjalnya sesuai atau tidak.

Penempatan pada daftar tunggu (waiting list)

Penilaian medis menunjukkan bahwa Anda adalah kandidat transplantasi yang baik, namun jika Anda tidak memiliki keluarga atau teman yang menyumbang ginjal, daftar tunggu untuk menerima program transplantasi ginjal dari donor yang meninggal dimasukkan ke dalam.

Setiap orang memelihara jaringan komputer terpusat yang menghubungkan semua donor yang meninggal dunia dan organisasi yang mengumpulkan pusat organ transplantasi (dikenal sebagai organ organisasi pengadaan, organ, atau OPO), menyediakan organ dan jaringan transplantasi / pengadaan organ dan Kami sedang menunggu organ yang terdaftar di jaringan transplantasi (OPTN). Bahkan jika pasien sudah terdaftar di pusat lain, mungkin perlu dilakukan pemeriksaan medis terpisah di setiap pusat transplantasi.

Pengamat Operasi OPTN khawatir orang-orang di wilayah tertentu di negara tersebut harus menunggu lebih lama dari yang lain untuk memprioritaskan kebijakan alokasi organ ganda untuk pasien di dalam wilayah donor. Namun, administrasi ginjal dilakukan berdasarkan kesesuaiannya tanpa memandang daerahnya. Kunci untuk memperpendek waktu tunggu adalah dengan meningkatkan jumlah organ yang disumbangkan. (Baca Juga : Obat Herbal Dispepsia)

Periode tunggu

Beginilah Proses Transplantasi Ginjal, – Berapa lama Anda harus menunggu tergantung pada banyak hal, namun terutama tergantung pada tingkat kompatibilitas antara Anda dan donor. Beberapa orang menunggu beberapa tahun untuk menemukan donor yang tepat, tapi yang lain mendapatkan kecocokan dalam beberapa bulan. Tolong beritahu pusat transplantasi Anda perubahan kesehatan Anda saat Anda berada dalam daftar tunggu. Juga, mohon menginformasikan pusat transplantasi saat memindahkan atau mengganti nomor telepon. Begitu ginjal menjadi tersedia, Anda perlu menghubungi pusatnya.

OPO bertanggung jawab untuk mengidentifikasi organ-organ potensial untuk transplantasi dan koordinasi dengan jaringan nasional. Pertandingan pertama didasarkan pada dua faktor.

  • Golongan darah. Tipe darah Anda (A, B, AB, atau O) harus sesuai dengan jenis darah donor.
  • Faktor HLA HLA adalah singkatan dari antigen leukosit manusia, sebuah penanda genetik yang terletak di permukaan sel darah putih. Anda mewarisi tiga pasang antigen dari ibu Anda dan tiga antigen dari ayah Anda. Semakin tinggi jumlah antigen, semakin besar kemungkinan ginjal Anda akan bertahan dalam waktu lama. Jika dipilih berdasarkan dua elemen pertama, langkah ketiga adalah evaluasi.
  • Antibodi. Sistem kekebalan tubuh Anda dapat menghasilkan antibodi yang bertindak secara spesifik terhadap sesuatu di jaringan donor. Untuk melihat apakah ini terjadi, sampel darah Anda sedikit dicampur dengan darah beberapa donor di dalam tabung. Jika tidak ada respon, Anda bisa mendapatkan transplantasi ginjal. Tim transplantasi Anda mungkin menggunakan istilah cross cross negatif untuk menggambarkan kurangnya respons.

Operasi transplantasi

Jika Anda memiliki donor hidup, jadwalkan operasi terlebih dahulu. Pada saat bersamaan, Anda dan donor Anda biasanya beroperasi di ruang samping. Tim dokter bedah melakukan nephrectomy – ini adalah pengangkatan ginjal dari donor – sementara yang lainnya sedang mempersiapkan penerima untuk menempatkan ginjal. Jika Anda berada dalam daftar tunggu untuk ginjal donor yang meninggal, Anda harus segera segera membanjiri rumah sakit bila ginjal tersedia. Kemudian kami akan memberikan sampel darah untuk tes antibodi crossmatch. Jika ada pertandingan silang negatif, itu berarti antibodi tidak bereaksi dan transplantasi dapat dilanjutkan.

Saya akan menerima anestesi umum untuk menjadi tidak sadar selama operasi. Biasanya dibutuhkan 3 sampai 4 jam. Ahli bedah membuat potongan kecil di perut bagian bawah. Arteri dan vena ginjal baru terhubung ke arteri dan vena. Urungan baru ginjal terhubung ke kandung kemih Anda.

Seringkali, ginjal baru akan mulai membuat urine segera setelah darah mulai mengalir melalui ginjal, tapi mungkin perlu beberapa minggu untuk memulai operasi.

Pemulihan dari bedah

Beginilah Proses Transplantasi Ginjal, – Setelah operasi besar, Anda mungkin merasa sakit atau pusing saat bangun tidur. Namun, banyak penerima transplantasi melaporkan bahwa mereka merasa lebih baik segera setelah operasi. Bahkan jika Anda merasa terjaga dan merasa lebih baik, Anda harus tinggal di rumah sakit untuk jangka waktu yang lama dalam proses pemulihan operasi selama sekitar satu minggu, jika ada komplikasi.

Baca Juga :

Waspada, Bahan Kimia Penyebab Kerusakan Ginjal Ini Ada di Rumah !

Gagal Ginjal Merubah Kehidupan Penderitanya

Hati-Hati, Diabetes Sebabkan Komplikasi Ginjal Bocor

One thought on “Beginilah Proses Transplantasi Ginjal

  1. Pingback: Pantangan Untuk Penderita Gagal Ginjal | OBAT GAGAL GINJAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *